Salin Artikel

Detik-detik Seorang Pekerja Perkebunan di Sumsel Tewas Terinjak Gajah

OKI, KOMPAS.com - Seorang pekerja di perkebunan di Desa Jelutung, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan tewas terinjak gajah liar, Selasa (19/7/2022).

Korban tersebut diketahui bernama Abdul Karim (22), warga Desa Banyu Biru, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten OKI.

Kejadian ini bermula saat korban sedang beristirahat dalam tenda di kawasan lahan perkebunan. Tanpa diduga seekor gajah liar melintas di lokasi tersebut.

Beberapa rekan korban yang ada ditenda sempat keluar untuk menyelamatkan diri. Namun, Abdul yang sedang tidur tak sempat bangun hingga akhirnya tewas terinjak gajah.

Kepala Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan Ujang Wisnu Barata mengatakan, pihaknya saat ini masih terus melakukan penelusuran terkait insinden tersebut.

Menurut Ujang, lokasi kejadian kawasan hutan yang memang dilalui gajah. Sehingga, mereka tak menurunkan gajah pikat untuk menggiring gajah liar itu kembali masuk hutan.

“Kan gajah liarnya nggak ngapa-ngapain (mengamuk). Itu di kawasan hutan dan gajahnya juga memang di habitatnya,” kata Ujang lewat pesan singkat, Rabu (20/7/2022).

Ujang menjelaskan, dari hasil dugaan sementara, korban bukanlah diserang oleh gajah liar itu. Melainkan terinjak saat gajah melintas.

“Itu yang sedang kita dalami, dugaan sementara tidak diserang tapi terinjak ketika gajah melintas, “jelasnya.

Korban sempat dilarikan puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan usai terinjak gajah.

Namun, karena luka yang dialami parah, dia akhirnya meninggal. Setelah itu, pihak keluarga pun menguburkan jenazah korban tak jauh dari tempat tinggalnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/20/154823478/detik-detik-seorang-pekerja-perkebunan-di-sumsel-tewas-terinjak-gajah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke