Salin Artikel

Pertamina Ungkap Alasan Pertalite Sempat Langka di SPBU Wilayah Cianjur

KOMPAS.com - Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite sempat langka di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kabupaten Cianjur pada akhir pekan lalu.

Dilansir dari Tribunnews.com, kelangkaan Pertalite di wilayah Kabupaten Cianjur ini disebabkan oleh tingginya permintaan masyarakat terhadap BBM bersubsidi tersebut.

PT Pertamina (Persero) melalui unit usahanya di bidang perdagangan olahan minyak bumi, Pertamina Patra Niaga, membeberkan penyebab Pertalite sempat langka di Kabupaten Cianjur.

Menurut Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, kelangkaan Pertalite di Cianjur disebabkan oleh tingginya konsumsi BBM selama periode libur sekolah.

“Pada saat weekend yang juga merupakan puncak liburan sekolah, terjadi peningkatan permintaan Pertalite,” kata Eko, dikutip dari Tribunnews.com.

Eko memastikan, saat ini stok BBM jenis Pertalite di wilayah Cianjur dapat mencukupi kebutuhan masyarakat.

Dia menjelaskan, Pertamina akan selalu memantau ketersediaan setiap produknya di Cianjur, termasuk Pertalite.

“Sementara stok aman. Masyarakat tidak perlu khawatir karena Pertamina senantiasa memantau ketersediaan stok secara online melalui sistem digital," ujar Eko.

"Di Cianjur terdapat 37 SPBU yang menjual produk Pertalite,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/18/205703278/pertamina-ungkap-alasan-pertalite-sempat-langka-di-spbu-wilayah-cianjur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke