Salin Artikel

MXGP Samota, Sejumlah Pantai Dijadikan Area Camping Ground, Mana Saja?

"Sepanjang pantai Samota seperti Ai Lemak, Sandro Pole, Ai Loang, Labu Sawo dan lainnya akan menjadi titik pertama camping ground. Selanjutnya titik kedua, di sepanjang pantai Saliper Ate, pantai Kencana, Gelora, sampai Kecamatan Utan, destinasi Pulau Moyo dan hiu paus Labuhan Jambu," kata Lalu Suharmaji Kertawijaya kepada Kompas.com, Selasa (17/05/2022).

Menurutnya, tarif camping ground masih di bawah tarif saat gelaran MotoGP, dari mulai eksekutif hingga yang tergolong ramah di kantong.

Dia berharap kegiatan MXGP membawa efek positif, salah satunya pada sektor pariwisata.

"Kami ingin tamu kita dari 19 negara ini tidak hanya datang saat MXGP, tapi juga bisa berlibur dan berwisata," ujar dia.

Kadis Pariwisata Provinsi NTB Yusron Hadi yang dikonfirmasi Selasa (17/05/2022) mengatakan jumlah akomodasi untuk agenda MXGP di Sumbawa setelah dihitung.


Dari catatannya, mulai dari homestay, hotel, hingga camping ground baru tersedia 7.600 ruang.

Sedangkan untuk even MXGP dibutuhkan sekitar 20.000 kamar.

"Nah, untuk antisipasi kekurangan kamar ini, kami akan sediakan kamar di Pulau Lombok dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) juga, dengan catatan kendaraan untuk tamu harus dimaksimalkan," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/17/174517778/mxgp-samota-sejumlah-pantai-dijadikan-area-camping-ground-mana-saja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke