Salin Artikel

Suguhi Wali Kota Pontianak dengan Kopi dan Kue Kacang, Samsul: Senang Rasanya

Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) Edi Rusdi Kamtono misalnya, memilih bersepeda santai sekaligus mengunjungi rumah warga di tepian Sungai Kapuas, Jumat (6/5/2022).

"Saya sambil bersepeda, mampir ke rumah warga bernama Samsul, di tepian Sungai Kapuas, disuguhi kopi cap Obor, kopi asli Pontianak dan kue kacang," kata Edi dalam keterangan video yang diterima, Senin (9/5/2022) pagi.

Suasana pun terlihat begitu akrab. Edi tampak mengobrol dengan Samsul dan istrinya sambil menikmati kopi dan kue kacang.

Bagi Edi, bersilaturahmi tidak hanya dilakukan kala lebaran saja. Dia mengatakan senantiasa  menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan warga yang ditemuinya.

Menurutnya dengan cara itu, dirinya bisa mendengar keluh kesah dan aspirasi langsung dari masyarakat. 

"Sehingga saya mendapat informasi langsung dari warga berkaitan hal-hal apa yang berkembang di masyarakat dan harus segera ditangani," ungkap Edi.

Warga Pontianak, Samsul, mengaku tak menyangka rumahnya disinggahi oleh seorang Wali di momen Lebaran. Dia mengatakan ini pertama kali dirinya bertemu langsung dengan pemimpin kota.

"Alhamdulillah, senang rasanya Pak Edi mau mampir di rumah kami," kata Samsul seperti dilansir Prokopim Pemkot Pontianak.

Kehadiran Wali Kota Edi Kamtono di tengah-tengah pemukiman warga tepian Sungai Kapuas, seketika mengundang perhatian warga sekitar. Warga pun beramai-ramai mendekatinya untuk berfoto.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/09/091644378/suguhi-wali-kota-pontianak-dengan-kopi-dan-kue-kacang-samsul-senang-rasanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke