Salin Artikel

Masa Tugasnya Berakhir 12 Mei, Gubernur Sulawesi Barat Pamit

"(Menjelang) akhir masa jabatan saya selaku Gubernur Sulbar, saya pamit karena masa jabatan saya sebagai Gubernur akan berakhir pada 12 Mei 2022," kata Gubernur Sulbar di Mamuju, Kamis, dikutip Antara.

Ali menyatakan pada Hari Raya Idul Fitri, dirinya meminta maaf kepada masyarakat Sulbar selama dirinya menjabat.

"Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir. Ini sebuah rasa syukur bagi kami telah mendedikasikan hidup untuk Sulbar. Terima kasih untuk semua pihak khususnya masyarakat Sulbar yang selalu mendukung semua program dan kebijakan pemerintah selama ini," kata Ali Baal yang dilantik jadi Gubernur Sulbar pada 12 Mei 2017 itu.

"Sungguh besar keinginan (saya) untuk memberi yang terbaik buat kesejahteraan rakyat Sulbar, namun kami meminta maaf atas segala kekurangan," katanya.

Ali mengatakan, dalam pandangannya banyak program pembangunan yang belum dia tuntaskan, yang bisa diselesaikan gubernur penggantinya.

Dia menyatakan, Pemerintah Sulawesi Barat berusaha menjalankan amanat sesuai rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2017-2022.

Tetapi, wabah Covid-19 dalam dua tahun terakhir dan gempa 15 Januari 2021 membuat banyak program pembangunan belum maksimal.

Oleh karena itu ia minta pemerintahan selanjutnya di Sulbar dapat meneruskan pembangunan yang sudah berjalan ini agar hasilnya lebih baik di masa mendatang.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/06/132911578/masa-tugasnya-berakhir-12-mei-gubernur-sulawesi-barat-pamit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke