Salin Artikel

Dianggap Berkontribusi Positif, Ratusan Petugas Kebersihan di Purworejo Terima Bingkisan Lebaran 2022

Para pekerja yang lebih dikenal dengan Pasukan Ungu tersebut memang sangat berjasa bagi Kabupaten Purworejo, terlebih dalam membangun kota yang bersih dari sampah.

Untuk memberikan penghormatan kepada ratusan pejuang kebersihan, Bupati Purworejo RH Agus Bastian dan Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti secara simbolik menyerahkan bingkisan Lebaran kepada para petugas kebersihan tersebut di 2 tempat yang berbeda.

Agus Bastian didampingi oleh Kepala Dinas LHP Al Bambang Setyawan beserta jajaran menyerahkan bingkisan keseluruhan sebanyak 222 orang PHL di kawasan Kota Purworejo.

Sementara itu, Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti juga menyerahkan bingkisan lebaran kepada PHL Dinas LHP yang bertugas di kawasan Kutoarjo sebanyak 38 orang.

"Kita apresiasi atas kinerja para petugas, tanpa mereka Purworejo tidak akan sebersih saat ini, mereka adalah pejuang," kata bupati pada Jumat 22 April 2022.

Senada dengan bupati, Yuli Hastuti dalam acara yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati berpesan agar para petugas kebersihan menjadi contoh yang baik di lingkungannya utamanya dalam penerapan protokol kesehatan dan kebersihan.

"Saya secara pribadi maupun atas nama Pemerintah Kabupaten Purworejo mengucapkan terima kasih atas dedikasi bolo-bolo semua. Karena peran panjenengan semua, Purworejo beberapa tahun lalu bisa meraih Piala Adipura. Saya berharap agar prestasi ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi," harapnya.

Selain itu, Yuli juga mengapresiasi Kepala Dinas LHP Al Bambang Setyawan karena bimbinganya selama ini Dinas LHP terus mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.

Seperti diketahui, Bambang akan memasuki masa pensiun nya pada April ini. Yuli berpesan agar walaupun telah memasuki masa pensiun tidak menjadi penghalang untuk terus menjalin silaturahmi.

"Meskipun sudah pensiun kita harapkan pak Bambang bisa membantu ataupun sekedar memberikan masukan yang positif bagi pemerintah," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/23/190431078/dianggap-berkontribusi-positif-ratusan-petugas-kebersihan-di-purworejo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke