Salin Artikel

Pemkab Blora Gelontorkan Rp 2,5 Miliar untuk Perbaiki Jalan ke Warung Kopi Santen

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kabid BM DPUPR) Kabupaten Blora, Nidzamudin Al Hudda mengatakan anggaran yang digunakan untuk memperbaiki jalan tersebut senilai Rp 2,5 miliar.

"Paket pertama anggarannya Rp 1,5 miliar, yang paket kedua sekitar Rp 1 miliar. Kalau ditotal Rp 2,5 miliar," ucap Hudda saat ditemui Kompas.com di ruang kerjanya, Senin (14/2/2022).

Hudda menjelaskan paket pertama yang dimaksud yaitu mulai dari simpang tiga jalan Kamolan Klopoduwur ke arah timur sampai simpang tiga dengan panjang sekitar 1.300 meter.

Kemudian paket kedua perbaikan jalan mulai dari simpang tiga Jepangrejo ke arah desa Jepangrejo dengan panjang sekitar 1.000 meter.

"Ini sudah mulai DID (Dana Insentif Daerah) sudah mulai disusun, kalau fisiknya mungkin kita harapkan lelang di bulan April ya. (Mulai pelaksanaannya) setelah lebaran," kata dia.

Menurut dia, jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Jepangrejo dengan Desa Ngampon perlu diperbaiki karena adanya ikon wisata kuliner Blora, yaitu Kopi Santen Jepangrejo.

"Kita harapkan sampai ke Kopi Santen, karena menjadi ikonnya Blora, kita harapkan orang ke sana lebih nyaman," terang dia.

Lebih lanjut, Hudda menjelaskan total anggaran infrastruktur jalan Kabupaten di wilayah Blora kurang lebih sebesar Rp 282 miliar.

Sekadar diketahui, jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora menuju Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo ataupun dari Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora menuju ke Desa Ngampon, Kecamatan Jepon memang sudah rusak parah.

Apabila pada musim penghujan, banyak genangan air di ruas jalan tersebut yang membuat para pengguna jalan merasa tidak nyaman.

Padahal di desa tersebut, ada wisata kuliner kopi santen yang pelanggannya tidak hanya dari blora, tapi juga dari luar daerah Blora.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/14/151905578/pemkab-blora-gelontorkan-rp-25-miliar-untuk-perbaiki-jalan-ke-warung-kopi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke