Salin Artikel

Tidak Kunjung Ditemui, Buruh Duduki Kursi Gubernur Banten Wahidin Halim

SERANG, KOMPAS.com - Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah buruh memasuki ruang kerja Gubernur Banten Wahidin Halim viral di media sosial.

Video yang diperoleh Kompas.com memperlihatkan buruh secara bergantian duduk di kursi kerja milik orang nomor satu di Provinsi Banten itu.

Terlihat salah satu buruh berbaju warna hijau duduk sambil  bergaya bak Gubernur untuk diabadikan menggunakan gawai oleh rekannya.

Aksi itu sebagai bentuk kekecewaan karena Gubernur Banten tak kunjung menemui buruh yang melakukan aksi menuntut agar merevisi Surat Keputusan (SK) UMK tahun 2022.

Ketua DPD Serikat Pekerja Nasional (SPN) Provinsi Banten Intan Indria Dewi mengatakan, Gubernur Banten belum pernah sekali pun menemui buruh saat unjuk rasa di depan kantornya.

"Sampai detik ini Gubernur tidak pernah menenui buruh, dan harapan hari ini seharusnya gubernur bisa duduk bersama kami membahas revisi SK UMM 2022," kata Intan.

Bahkan, Intan mengancam akan menduduki kantor gubernur dan bermalam hingga Gubernur Wahidin mau menemui buruh dan merevisi Surat Keputusan nomor 561/Kep.282-Huk/2022.

"Rencananya kita menunggu, kalau mau nginap nginap ajah  biarkan rekan rekan (menginap)," jelasnya.

Diketahui, serikat buruh dan pekerja menuntut agar Gubernur Banten merevisi SK UMK 2022 dengan kenaikan sebesar 5,4 persen dari UMK tahun 2021.

Berbagai upaya telah dilakukan buruh seperti unjuk rasa, mogok lerja daerah dan melakukan gugatan ke PTUN.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/22/212828278/tidak-kunjung-ditemui-buruh-duduki-kursi-gubernur-banten-wahidin-halim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke