Salin Artikel

Indonesia Badminton Festival Digelar di Bali, 840 Personel Polda Diterjunkan

Sebanyak 840 personel Polda Bali dikerahkan untuk mengamankan event tersebut.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengemukakan, aparat harus melaksanakan pengamanan dengan baik untuk membangun kepercayaan masyarakat dunia pada Bali.

"Keberhasilan dari event ini akan menunjukkan Indonesia khususnya Bali mampu mengelola event internasional dengan menerapkan prokes ketat dan akan menjadi momentum dimulainya pemulihan pariwisata dan bangkitnya kembali perekonomian Bali," kata Putu Jayan Danu, seperti dilansir dari Antara.

Kapolda menuturkan, ada 840 personel diterjunkan untuk mengamankan acara.

Rinciannya, sebanyak 280 personel pada acara Daihatsu Indonesia Masters, 280 personel pada Event Indonesia Open, dan 280 personel pada Event BWF World Tour Final.

"Keberhasilan penyelenggaraan event ini akan menjadi contoh di mana Bali akan menjadi tempat pelaksanaan pertemuan Internasional Presidensi G-20 Tahun 2022 yang akan diikuti oleh 39 negara," katanya.


"Saya juga berharap agar selama pelaksanaan operasi nanti, semua pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai dengan SOP dan rencana operasi. Semuanya harus bersiaga dalam setiap pengamanan dan fokus," tandas Kapolda.

Beberapa fokus pengamanan antara lain pergeseran peserta dan ofisial tim sesuai SOP protokol kesehatan Covid-19.

"Perlu diperhatikan juga penanganan para atlet dan ofisial bila sewaktu-waktu ditemukan bergejala dan hasil PCR positif," kata dia.

Sumber: Antara

https://regional.kompas.com/read/2021/11/09/142608878/indonesia-badminton-festival-digelar-di-bali-840-personel-polda-diterjunkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke