Salin Artikel

Wisatawan ke Pangandaran Harus Pakai Aplikasi PeduliLindungi, Ini Kata Bupati

Pemda setempat akan menggunakan aplikasi PeduliLindungi bagi wisatawan yang masuk ke destinasi wisata Pangandaran.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengatakan, sejak uji coba pembukaan destinasi wisata tujuh minggu lalu, pihaknya sudah mengajukan pengadaan aplikasi Peduli Lindungi.

"Sekarang tinggal sosialisasi (penggunaan aplikasi PeduliLindungi)," jelas Jeje saat diwawancarai di destinasi wisata Santirah River Tubing, Desa Selasari, Rabu (13/10/2021) sore.

Jeje menambahkan, beberapa minggu ke depan diharapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sudah berjalan di Pangandaran. "Ke depan (wisatawan) harus sudah divaksin," jelasnya.

Lebih lanjut, Jeje mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pangandaran sudah tinggi. Hingga Selasa (12/10/2021), vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 68,15 persen.

"(Vaksinasi) remaja tinggi, sudah 80 persen. Lansia 67 persen," jelasnya.

Atas tingginya capaian vaksin di wilayahnya, Jeje optimistis, Kabupaten Pangandaran segera berada di level satu tingkat kewaspadaan Covid-19.Bisa level satu. Mungkin Kamis-Jumat bisa level satu," kata Jeje.

"Kita serahkan ke Pemda setempat. Beberapa destinasi wisata sudah melakukan penyesuaian," kata Sandiaga.

Hal ini juga berlaku terkait aturan anak usia 12 tahun yang beriwisata di destinasi wisata.

"Kami beri kebijakan, panduan, jika anak tersebut diawasi bapak ibunya yang sudah tervaksin lengkap, terintegrasi aplikasi PeduliLindungi, menerapkan protokol kesehatan," jelas Sandiaga.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/14/064616278/wisatawan-ke-pangandaran-harus-pakai-aplikasi-pedulilindungi-ini-kata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke