Salin Artikel

Wali Kota Maidi Minta Gubernur Jatim Prioritaskan Vaksinasi Covid-19 di Madiun, Ini Alasannya...

Pasalnya, Kota Madiun merupakan salah satu destinasi belanja bagi masyarakat di wilayah Jawa Timur bagian barat.

“Makanya saya minta kepada Gubernur agar Kota Madiun didahulukan semua (vaksin Covid-19). Karena Kota Madiun menjadi rujukan warga kabupaten sekitar (untuk berbelanja),” kata Maidi saat peninjauan vaksinasi Covid-19 siswa SMP di SMP N 13 Kota Madiun, Selasa (7/9/2021).

Saat ini, capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kota Madiun mencapai 71 persen dari target. Sedangkan dosis kedua baru mencapai 40 persen.

Mantan Sekda Kota Madiun sengaja memasifkan vaksinasi bagi seluruh warganya agar segera terbentuk kekebalan komunal. Dengan demikian, saat banyak orang datang ke Kota Madiun warganya tidak mudah tertular Covid-19.

“Kami kebut (vaksinasi Covid-19) karena saat level tiga dan dua banyak orang akan datang ke Kota Madiun. Makanya masyarakat kami proteksi dulu,” jelas Maidi.

Seperti diketahui, Kota Madiun dikelilingi sejumlah kabupaten seperti, Madiun, Ponorogo, Ngawi, dan Magetan.

“Kalau semua sudah divaksin masyarakat kami aman kalau ada orang yang (belanja) ke sini. Karena kota ini rujukannya dari sekitarnya dan kota-kota lain,” kata Maidi.

Maidi menambahkan selain warga umum, Pemkot Madiun menggencarkan vaksinasi dengan sasaran anak-anak usia 12-17 tahun.

Ia menargetkan, seluruh siswa sekolah di Kota Madiun bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19. Tak hanya itu, orangtua siswa pun akan disuntik vaksin Covid-19 jika belum mendapatkannya.

“Kalau anak dan orangtua ketemu di rumah dan semuanya sudah divaksin maka semuanya aman,” jelas Maidi.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/07/171209778/wali-kota-maidi-minta-gubernur-jatim-prioritaskan-vaksinasi-covid-19-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke