Salin Artikel

Pemkab Magetan Kesulitan Penuhi Kebutuhan Oksigen, Ini Langkah Bupati

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, pihaknya akan membeli generator oksigen untuk memenuhi kebutuhan oksigen bagi pasien.

Dia menyebutkan, generator oksigen diperkirakan akan bisa difungsikan awal bulan September mendatang.

“Kita kesulitan oksigen, kita segera membeli mesin produksi oksigen, Dan Insya Allah, akhir Agustus awal September itu bisa beroperasi sehingga kita tidak kesulitan oksigen,” ujarnya ditemui di sela sela kegiatan pembagian bantuan sembako, Rabu (04/08/2021).

Suplai kebutuhan oksigen RSUD Sayidiman

Sementara Pejabat Pelaksana Direktur RSUD Kabupaten Magetan Ratnawati mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan koordinasi lintas setoral terkait pemilihan spesifikasi generator oksigen.

Dengan adanya pembelian generator oksigen diharapkan mampu menyuplai separuh dari kebutuhan oksigen di RSUD Sayidiman Magetan.

“Setidaknya generator oksigen akan mampu menyuplai separuh dari kebutuhan saat ini,” katanya.


Jumlah kebutuhan oksigen per hari

Ratnawati menambahkan, kebutuhan oksigen di RSUD Sayidiman Magetan mencapai 1000 hingga 1.500 liter oksigen setiap hari.

Namun, tingginya permintaan oksigen masyarakat membuat perusahaan penyuplai oskigen mengalami kesulitan memenuhi permintaan RSUD Sayidiman.

”Ketersediaan hari ini ada 2 suplier, yaitu Samator dan CV Remaja Kawedanan. Kita dibantu juga dari Lanud Iswahjudi, untuk saat ini kesulitan karena adanya permintaan yang banyak,” imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/04/104839978/pemkab-magetan-kesulitan-penuhi-kebutuhan-oksigen-ini-langkah-bupati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke