Salin Artikel

Puji Bobby Nasution soal Penanganan Covid-19, Edy Rahmayadi: Sangat Bagus...

Seperti diketahui, Bobby memutuskan mengisolasi dua lingkungan tersebut, karena ada 14 orang dari enam kepala keluarga (KK) terinfeksi Covid-19. Kebijakan itu berlaku selama tujuh hari mulai 28 Mei.

Bobby bahkan turun langsung ke lokasi untuk memastikan agar Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di dua lingkungan itu tetap berjalan.

"Sangat bagus. Itu gunanya wali kota dan bupati bekerja," puji Edy di sela-sela kunjungannya ke Rumah Sakit Martha Friska di Kawasan Multatuli, Kota Medan, Senin (31/5/2021).

Menurut Edy, langkah Bobby untuk mengisolasi dua lingkungan di Medan sudah tepat.


Apalagi, mobilitas warga di sana cukup tinggi yang berpotensi menyebabkan penyebaran lebih luas.

Dia mengatakan, secara teknis, kendali penanganan Covid-19 di lapangan, mulai dari tingkat lingkungan, RT/RW, kelurahan hingga kecamatan, ada di tangan wali kota atau bupati.

"Bukan di bawah pemprov langsung," kata Edy.

Edy menyebut, sejauh ini Satgas Covid1-19 tingkat provinsi bertugas untuk memperkuat koordinasi, sekaligus mendukung dan membantu daerah yang kesulitan melakukan penanganan.

"Pemprov hanya melihat, jika ada kesulitan, pemprov turun langsung. Seperti di Deli Serdang, pemprov ikut di situ men-support," ucap Edy.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/31/194500778/puji-bobby-nasution-soal-penanganan-covid-19-edy-rahmayadi-sangat-bagus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke