Salin Artikel

5.700 Personel Siaga Jelang Final Piala Gubernur Jatim, Razia Digelar di Sejumlah Titik

Ribuan personel akan berjaga di sekitar stadion dan menggelar razia di sejumlah titik masuk menuju Sidoarjo.

Razia digelar karena banyak suporter yang diduga membawa senjata tajam atau barang berbahaya.

"Isu yang berkembang di media sosial sangat membahayakan, karena itu dilakukan razia," kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Kamis (20/2/2020).

Luki mengimbau masyarakat tidak memaksakan diri menonton langsung pertandingan final Piala Gubernur Jatim di stadion.

"Masyarakat bisa memanfaatkan nonton bareng di sejumlah lokasi. Bahkan di semua kantor kecamatan, polsek, dan kodim diintruksikan untuk menggelar nonton bareng," jelasnya.

Pendukung tim yang menjuarai Piala Gubernur Jatim juga diminta tak merayakan kemenangan dengan berlebihan.

"Pendukung tim yang kalah dan menang harus tetap tertib," ujarnya.

Lokasi final sepakbola piala Gubernur Jatim antara Tim Persebaya dan Persija Jakarta dipindahkan dari Gelora Bung Tomo Surabaya ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Dalam pertandingan tersebut, pendukung tim Persija Jakarta dilarang hadir untuk mendukung langsung tim kesayangannya. Pertandingan hanya disaksikan langsung oleh pendukung Persebaya Surabaya.

Untuk alasan keamanan dan kenyamanan, tempat duduk stadion Delta Sidoarjo dalam laga final sore nanti dikurangi 20 persen dari 30 ribu menjadi 24 ribu kursi penonton. Komposisnya 15 ribu kelas ekonomi, 6.000 kelas utama dan 3.000 kelas VIP.

Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta muncul sebagai juara grup di Piala Gubernur Jatim 2020. Pada pertandingan terakhir, Persebaya Surabaya menang melawan Arema Malang dengan skor 4-1 di Stadion Supriyadi, Selasa. Sementara Persija Jakarta menang melawan Madura United dengan skor 2-1 di stadion Kanjuruhan Malang.

https://regional.kompas.com/read/2020/02/20/12140661/5700-personel-siaga-jelang-final-piala-gubernur-jatim-razia-digelar-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke