Salin Artikel

Buaya Sepanjang 4,5 Meter Ditangkap, Terbesar yang Pernah Ada di NTT

Menindaklanjuti informasi tersebut, Tim Unit Penanganan Satwa (UPS) BBKSDA NTT yang dipimpin oleh Paulus Robinson P Kama bergerak ke lokasi pada Minggu (30/6/2019).

Tim UPS BBKSDA tiba di lokasi pada pukul 00.00 Wita dan menangkap buaya yang disebut warga telah menyerang dan memangsa ternak milik mereka.

Penangkapan buaya tersebut berlangsung dramatis. Pasalnya, buaya tersebut berukuran besar dengan ukuran panjang tubuh 4,58 meter dan lebar tubuh 80 cm.

Tim dan warga bersama anggota pospol, pemerintah kecamatan, serta warga Desa Soliu bekerja sama hingga akhirnya buaya tersebut dapat dipindahkan ke kandang transit di kantor seksi konservasi wilayah II.

Berdasarkan laporan yang diterima dari BBKSDA Provinsi NTT, Senin (1/7/2019), buaya yang ditangani kali ini merupakan buaya terbesar yang pernah ditangani.

Saat ini, buaya jantan tersebut tengah mendapat perawatan di kandang transit di Kantor Seksi Konservasi Wilayah II di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Buaya tersebut mengalami luka pada bagian kepala/leher dan mulut.

Untuk sementara, buaya tersebut dirawat di kandang transit sambil menunggu adanya lembaga konservasi yang berminat menampung buaya untuk digunakan sebagai indukan pada penangkaran satwa.

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul Buaya Terbesar di NTT Kini Dirawat di Kandang Transit Kantor Konservasi Wilayah II

https://regional.kompas.com/read/2019/07/01/15264491/buaya-sepanjang-45-meter-ditangkap-terbesar-yang-pernah-ada-di-ntt

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke