Salin Artikel

Jelang Lebaran, Polisi Tangkap Belasan Tersangka Kejahatan Jalanan di Sukabumi

Belasan pelaku ini terlibat dalam tiga perkara berbeda. Satu perkara pencurian dan dua perkara kejahatan jalanan berupa pengeroyokan dan perusakan.

"Bulan ramadan ini kami mengungkap pelaku street crime (kejahatan jalanan) di mana mereka sudah meresahkan masyarakat," ungkap Kepala Polres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro dalam konferensi pers di sekitaran Tugu Adipura, Senin (3/6/2019) petang.

Dia menuturkan, para pelaku ini secara terang-terangan memperlihatkan perilaku agresif di tempat umum. Sehingga, tindakan tegas diterapkan kepada para pelaku.

Pihaknya, lanjut dia, dalam perkara kejahatan jalanan ini telah berhasil menangkap 13 tersangka dari dua tempat kejadian perkara (TKP).

TKP pertama terkait kekerasan yang melibatkan para supir angkutan kota (angkot) di Jalan RA Kosasih, Kecamatan Cikole. Kejadiannya pada Kamis (30/5/2019).

TKP kedua yaitu para pemuda yang merusak Cafe Payung dan melakukan tindakan kekerasan terhadap pengunjungnya di wilayah Kecamatan Cibeureum. Kejadiannya Minggu (2/6/2019).

"Dari dua TKP ini ada beberapa korban yang luka ringan dan luka berat. Juga ada angkot rusak dan sarana di Cafe Payung yang rusak," jelas dia.

Selain dua perkara kejahatan jalanan, polisi juga menangkap dua tersangka dalam perkara pencurian di Indomaret Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Gunungguruh.

Kini, para tersangka masih menjalani pemeriksaan penyidik Satuan Reskrim dan sudah ditahan di ruang tahanan Polres Sukabumi Kota.

"Para tersangka ini akan merayakan lebaran di dalam sel tahanan," kata dia.

Salah seorang tersangka, A (26) mengaku pasrah untuk merayakan hari raya Idul Fitri tahun ini di dalam tahanan Polres Sukabumi Kota.

"Iya pasrah saja, Pak," jawab A dengan singkat sambil menundukkan kepalanya saat ditanya Kompas.com.

Setelah konferensi pers selesai, belasan tersangka ini sempat 'dipajang' atau diperlihatkan kepada masyarakat di sekitar Tugu Adipura yang berlokasi di persimpangan jalan protokol Kota Sukabumi.

Dalam konferensi pers yang dilaksanakan di luar kantor Polres Sukabumi Kota ini, para tersangka mendapatkan pengawalan dan pengamanan sejumlah anggota kepolisian bersenjata lengkap.

https://regional.kompas.com/read/2019/06/04/06220421/jelang-lebaran-polisi-tangkap-belasan-tersangka-kejahatan-jalanan-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke