Salin Artikel

KA Anjlok di Nagreg, Kereta dari Bandung ke Jateng atau Jatim Dialihkan Lewat Jalur Utara

PURWOKERTO, KOMPAS.com - PT KAI mengalihkan rute kereta api (KA) dari arah Bandung menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur melalui jalur utara, karena ada gangguan KA di antara stasiun Lebakjero-Nagreg, Jawa Barat.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto mengatakan, perjalanan KA dari arah Bandung menuju ke Jateng dan Jatim dialihkan melewati jalur Bandung-Cikampek-Cirebon-Purwokerto. Selanjutnya langsung ke Kroya untuk kembali ke jalur selatan.

"Dikarenakan ada gangguan perjalanan KA Lodaya Tambahan relasi Solo-Bandung sekitar pukul 16.30 WIB, di antara stasiun Lebakjero -Nagreg, maka beberapa KA dari Bandung menuju Jateng dan Jatim dialihkan melewati jalur utara," kata Supriyanto melalui keterangan tertulis, Rabu (29/5/2019) malam.

Akibat gangguan tersebut, kata Supriyanto, untuk sementara waktu jalur tersebut tidak bisa dilalui oleh perjalanan KA.

Saat ini masih dilakukan evakuasi serta normalisasi jalur KA oleh petugas PT KAI Daop 2 Bandung.

Supriyanto mengatakan, seluruh penumpang KA Lodaya tambahan sudah dievakuasi menggunakan rangkaian di depannya yang tidak anjlok untuk menuju Stasiun Nagreg kemudian dilanjutkan menuju Stasiun Bandung.

"Info dari Daop 2 Bandung, di kereta tersebut ada 95 penumpang dan semuanya sudah berangkat kembali menuju Bandung dan telah tiba di Stasiun Bandung pada pukul 19.18 WIB," ujar Supriyanto.

https://regional.kompas.com/read/2019/05/30/07240561/ka-anjlok-di-nagreg-kereta-dari-bandung-ke-jateng-atau-jatim-dialihkan-lewat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke