Salin Artikel

Gubernur Viktor Minta Semua Hotel dan Instansi Sediakan Kopi Khas NTT

Dorongan itu disampaikan Viktor, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Festival Kopi yang digelar di Lantai 18 Hotel Aston Kota Kupang, Sabtu (30/3/2019) malam.

Viktor pun mengaku bangga, kopi asal NTT, terkenal hingga ke luar negeri.

"Saya bangga karena kopi kita sangat terkenal, karena itu saya mendorong agar kopi-kopi asli NTT ini kopi apa saja, yang penting dari NTT harus disiapkan di seluruh hotel di NTT," tegas Viktor.

Viktor mengatakan, beberapa waktu lalu, ketika dia berada di Paris, Prancis, diumumkan kalau Kopi Manggarai mendapatkan predikat kopi terbaik dengan peringkat pertama di dunia.

Hal itu lanjut Viktor, justru berbanding terbalik dengan warga NTT.

"Kita di sini, ketika orang bertamu malah disuguhi kopi kapal api, kopi tugu buaya dan lainnya yang bukan kopi asli NTT. Menurut saya ini hal yg aneh bukan," ucap Viktor.

Kebijakan itu kata Viktor, bukan hanya di hotel saja, tapi juga di cafe dan restoran yang ada di NTT. Bahkan di sejumlah instansi pemerintah, BUMN hingga maskapai penerbangan, wajib menyajikan kopi khas NTT.

Warga NTT, kata Viktor, harus bangga, karena kopi di NTT mempunyai cita rasa yang sangat luar biasa. Kopi di NTT yang memiliki keunggulan itu sebut Viktor, berasal dari Manggarai Raya, Bajawa, Sumba, Alor hingga Timor.

"Tentu saya juga mendorong seluruh instansi pemerintah. Intinya tidak boleh menyiapkan kopi yang bukan asli NTT, saat rapat,"ujar mantan Ketua Fraksi Nasdem DPR RI itu.

https://regional.kompas.com/read/2019/03/31/11374791/gubernur-viktor-minta-semua-hotel-dan-instansi-sediakan-kopi-khas-ntt

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke