Salin Artikel

Titi Wati Si Penderita Obesitas Mulai Jalani Operasi Saluran Pencernaan

Sekitar pukul 21.00 WIB, delapan orang tim medis dari Denpasar, Bali, tiba di Kota Palangkaraya. Mereka langsung dijemput oleh tim medis Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya menuju rumah sakit untuk langsung berkoordinasi.

Para tim dokter kemudian menuju ke ruang rawat inap Titin untuk melihat langsung kondisi kesehatan serta kesiapan Titin yang akan menjalani operasi.

Setelah melalui pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara bertahap selama lima hari oleh tim medis Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya dan dinyatakan siap untuk menjalani tindakan operasi, sekitar pukul 07.00 WIB Titin sudah dibawa ke ruang Intensive Care Unit (ICU). Sekitar pukul 10.00 WIB, tim medis membawa Titin memasuki ruang instalasi bedah sentral.

“Setelah melalui hasil pemeriksaan yang telah dilakukan secara bertahap selama lima hari oleh tim medis, sekarang Titin sudah siap jalani operasi," kata Wakil Direktur Pendidikan dan Kemitraan RSUD Doris Sylvanus, dr Theodorus Sapta Atmadja MM kepada Kompas.com sesaat sebelum Titin menjalani operasi.

Operasi bariatrik atau operasi saluran pencernaan ini sendiri akan berjalan selama tiga atau empat jam, dengan tingkat kesulitan yang tinggi karena kondisi berat badan dengan kadar lemak yang cukup tebal.

Semua peralatan yang akan digunakan untuk tindakan operasi sudah disiapkan oleh tim medis Rumah Sakit Doris Sylvanus. Sebagian peralatan dibawa langsung oleh dokter ahli bedah digestif dari Denpasar, Bali.

https://regional.kompas.com/read/2019/01/15/18525531/titi-wati-si-penderita-obesitas-mulai-jalani-operasi-saluran-pencernaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke