Salin Artikel

Jadi Kota Toleran, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Apresiasi FKUB

SINGKAWANG, KOMPAS.com - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh masyarakat Kota Singkawang, Kalimantan Barat yang telah berhasil menjaga dan menjalin hubungan baik antarumat beragama sehingga bisa mendapatkan penghargaan peringkat satu Kota Toleran di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Tjhai Chui Mie kepada Kompas.com, Senin (10/12/2018), terkait dengan penghargaan Kota Toleran berdasarkan kajian dari Setara Institut terhadap 94 kota di Indonesia.

"Tingkatkan terus komunikasi yang sudah baik ini dan perlu dijaga serta dipertahankan. Tentu peran Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Singkawang yang juga berperan penting dalam meraih prestasi ini," ujar Tjhai Chui Mie.

Perempuan Tionghoa pertama yang jadi Wali Kota Singkawang ini menambahkan, dalam menciptakan kota toleran, hal terpenting dalam mempertahankan prestasi ini menurutnya adalah saling menghormati dan menghargai antar sesama umat beragama.

Selain itu, yang tak kalah penting adalah menjalankan 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Empat pilar itulah yang merupakan alat pemersatu dan tiang penyangga yang kokoh agar masyarakat Kota Singkawang merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera," ungkapnya.

"Semoga dengan peran aktivnya FKUB dan seluruh masyarakat Kota Singkawang menjalankan empat pilar kebangsaan bisa mempertahankan prestasi ini. Mari bergandengan tangan wujudkan Singkawang Hebat," pungkas Tjhai Chui Mie.

https://regional.kompas.com/read/2018/12/11/07513731/jadi-kota-toleran-wali-kota-singkawang-tjhai-chui-mie-apresiasi-fkub

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke