Salin Artikel

"Running" Pilkada Jatim, Kombes Syafiin Tawarkan Program "Juling"

Juling sangat efektif untuk mendukung fungsi koordinasi antar wilayah. "Setiap Jumat kalau bisa pimpinan harus bermalam di masing-masing pendopo bupati se-Jatim," katanya saat mengembalikan formulir ke kantor Golkar Jatim di Surabaya, Jumat (18/8/2017).

Bukan hanya memaksimalkan koordinasi pembangunan antar wilayah, Juling menurutnya memiliki fungsi kepemimpinan untuk memastikan pembangunan di daerah berjalan lancar dan merata serta tidak ada kesenjangan.

Program Juling adalah 1 dari 9 program unggulan Analis madya Bidang Hukum Mabes Polri itu. Selain itu ada program unggulan lainnya seperti jelajah desa, kartu sehat, smartcity, dan kartu wirausaha berbasis aplikasi.

Dia mengaku tidak cukup hanya mendaftar di Partai Demokrat untuk "running" Pilkada Jatim. Karena itu, dia juga menghimpun dukungan dari Partai Golkar. Akhir bulan lalu, dia mendaftar ke Partai Demokrat Jatim.

Di Polri, Mantan Kepala Biro Umum Sekretaris Militer Kepresidenan Mabes Polri itu mengaku lebih banyak bertugas di luar institusi Polri. Selama 17 tahun, pria yang memiliki brand politik "Gus Syaf" itu bertugas di lembaga kepresidenan. 

https://regional.kompas.com/read/2017/08/18/18232801/-running-pilkada-jatim-kombes-syafiin-tawarkan-program-juling-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke