Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota TNI AL Selamatkan Nelayan yang Terapung-apung di Laut

Kompas.com - 05/06/2017, 20:47 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN,KOMPAS.com – Anggota TNI AL yang bertugas di perairan Ambalat, Karang Unarang Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara menyelamatkan Harisa (50), seorang nelayan yang terapung-apung di tengah laut karena perahunya terbalik.

Komandan Pangkalan TNI AL Nunukan Letkol laut (P) Ari Aryono mengatakan, perahu yang digunakan warga Desa Tanjung Harapan Kecamata Sebatik Timur itu, terbalik karena dihantam angin kencang dan ombak tinggi.

“Pada Senin pukul 09.00 Wita terjadi cuaca buruk hujan, angin, gelombang di perairan Ambalat yang membuat perahu korban terbalik,” ujarnya Senin (5/6/2017).

Keberadaan Harisa dilaporkan oleh awak tugboat TB Reszy Ramadhan-01 yang sedang menarik ponton Mangku 1 menuju Sei Nyamuk Kecamatan Sebatik untuk menghindari cucaca buruk di perairan Ambalat. Ponton Mangku 1 sendiri sedang mengerjakan pembangunan mercusuar di Karang Unarang.

“Kapten kapal TB Rezky Ramadhan 01 melaporkan di depan ada perahu nelayan tenggelam, terlihat satu orang melambaikan baju minta tolong. Kemudian dilaksanakan evakuasi pertolongan,” ucap Ari.

Beruntung korban ditemukan oleh personel TNI Al dalam keadaan selamat.

“Korban dan perahunya kita evakuasai dalam keadaan selamat,” ucap Ari.

Baca juga: Dua Jenazah Kapal Tenggelam di Perairan Lingga Ditemukan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com