Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT JAS: Sesuai Jadwal, Raja Salman dan Rombongan Pulang 9 Maret

Kompas.com - 06/03/2017, 11:02 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com - General Manager PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) Area II Heri Lukmanto mengatakan sampai Senin (6/3/2017) belum ada perubahan jadwal kunjungan Raja Salman di Bali. Sebagaimana jadwal semula, Raja Salman akan meninggalkan Pulau Bali pada Kamis, 9 Maret 2017 mendatang.

"Sampai saat ini kami belum mendapat informasi resmi soal perubahan jadwal Raja Salman dari Kementerian Luar Negeri. Sesuai jadwal semula Raja Salman dan rombongan pulang tanggal 9," kata Heri kepada Kompas.com, Senin (6/3/2017).

PT JAS merupakan perusahaan layanan darat (ground handling) untuk penanganan penerbangan. Perusahaan ini mendapat kepercayaan dari Saudi Arabian Airlines (SV) untuk menangani ground handling penerbangan kenegaraan rombongan Raja Arab Saudi selama di Indonesia.

Heri menyebutkan, rombongan yang pulang tanggal 9 Maret tersebut adalah Raja Salman sendiri termasuk para menteri dan pangeran yang turut mendampinginya.

Baca juga: Cerita Pastor yang Mengobrol dengan Raja Salman dalam Bahasa Arab

Sementara untuk rombongan pendukung akan berangsur-angsur pulang sampai tanggal 12 Maret. Sebagaimana sebelum kedatangan Raja Salman, ada rombongan yang mendahuluinya.

"Kalau rombongan pendukungnya seperti yang mengurus logisitik, barang-barang kebutuhan Raja memang pulangnya berangsur-angsur sampai tanggal 12 sesuai jadwal," kata Heri.

Walau demikian, pihaknya selalu siap manakala ada perubahan jadwal. Baik kunjungan raja dipercepat, masih sesuai jadwal atau diperpanjang.

"Kalau toh ada perubahan jadwal kami sudah siap, tapi sejauh ini masih sesuai rencana awal," kata Heri.

Sebelumnya Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali pada Sabtu (4/3/2017) pukul 17.53 Wita usai lawatan singkatnya ke Brunai Darussalam.

Raja Salman menghabiskan waktu liburan yang dijadwalkan sampai Kamis (9/3/2017) mendatang. Dari Bandara Ngurah Rai rombongan raja Salman langsung bertolak ke Hotel St Regis, Nusa Dua, Bali tempat Raja Salman menginap selama liburan.

Baca: "Begitu Raja Salman Masuk IPL, Eskalatornya Berfungsi Lagi"

Kompas TV Setelah 3 hari berada di Jakarta untuk kunjungan kenegaraan, Raja Salman bin Abdulaziz pada Sabtu (4/3) pagi meninggalkan Jakarta untuk berlibur di Bali. Pelepasan Raja Salman dan rombongan diiringi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Bandara Halim Perdanakusuma. Raja Salman bertolak ke Brunei lebih dulu sebelum ke Bali. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, Raja Salman mengapresiasi sambutan masyarakat Indonesia dan Raja Salman menganggap Indonesia sebagai rumah keduanya. Raja Salman kini telah berada di Pulau Dewata, Bali. Tempat yang menjadi andalan Bangsa Indonesia mempromosikan wisatanya ke dunia internasional. Menteri Pariwisata Arif Yahya berharap, kedatangan Raja Salman ke Indonesia dan khususnya Pulau Bali dapat meningkatkan kembali keuntungan di sektor pariwisata.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com