Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Perketat Pengamanan Sejumlah Obyek Vital di Bandung

Kompas.com - 28/02/2017, 16:31 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasca-ledakan bom di Lapangan Taman Pandawa, keamanan sejumlah obyek vital di Kota Bandung diperketat.

"Ya, obyek vital mendapat pengamanan ekstra," ucap Kepala Polda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (28/2/2017).

Lokasi ledakan bom tersebut tidak jauh dari beberapa obyek vital seperti Bandara Husein Sastranegara dan Stasiun Kereta Api Bandung yang masih dalam radius 2 kilometer dari TKP. 

Meski demikiaan, Anton belum bisa memastikan apakah motif pelaku dan jaringannya memang sengaja mengancam obyek vital. 

"Secara pasti saya enggak tahu, masih didalami. Saya sudah bilang agar ditangkap hidup-hidup. Lumpuhkan bukan mematikan. Tapi justru mereka ini pantang menyerah. Ini yang menyulitkan kita," tuturnya.

Anton memastikan pelaku sengaja menaruh bom di Taman Pandawa.  "Sengaja disimpen di lapangan, kan ada alat pemicunya, ada timer. Bahkan mungkin dia kena, makanya sempoyongan," tandasnya. 

Sementara itu, Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo membenarkan jika obyek vital di Kota Bandung mendapat perhatian khusus.

"Obyek vital, sentra ekonomi, selalu jadi perhatian polisi. Di samping aparat kepolisian melakukan langkah preventif untuk melakukan penjagaan, kita juga koordinasi dengan satpam dan pamdal untuk berkoordinasi mengamankan wilayahnya agar tetap aman," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com