Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Memutus Akses Jalan di Kota Singkil, Warga Terisolasi

Kompas.com - 29/11/2016, 13:40 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Banjir yang terjadi sepanjang tiga hari terakhir telah memutus ruas jalan utama di Desa Keutapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, menuju Kota Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (29/11/2016).

Hingga Selasa siang, akses transportasi dari dan ke Kota Singkil putus total. Masyarakat di wilayah tersebut terisolasi.

Kini ratusan warga mengungsi ke Masjid Ketapang Indah, Aceh Singkil. Saat ini bantuan logistik tidak memadai. Masyarakat membutuhkan beras dan bantuan masa panik lainnya.

"Warga membutuhkan beras. Sekarang belum mencukupi dengan ratusan pengungsi," kata warga bernama Irwansyah kepada Kompas.com.

Dia berharap agar pemerintah setempat turun tangan membantu korban banjir yang kian bertambah.

Sementara itu TNI, polisi dan masyarakat mencoba membangun jembatan darurat di lokasi jalan yang terputus itu dengan menggunakan pohon kelapa.

"Namun, hanya bisa digunakan pejalan kaki. Belum bisa dilalui kendaraan roda dua atau roda empat," kata Irwansyah.

Saat ini banjir masih merendam enam kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil. Keenam kecamatan itu adalah Singkohor, Singkil Utara, Singkil, Simpang Kanan dan Kecamatan Gunung Meriah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com