Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan di Bandara, Jokowi Pegang Sendiri Payung Saat Turun dari Pesawat

Kompas.com - 14/10/2016, 23:54 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo membawa sendiri payung yang disiapkan ketika ia turun dari pesawat kepresidenan saat tiba di Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat atau Kalbar, Jumat (14/10/2016) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Cuaca hujan mengiringi kedatangan Jokowi yang disambut Gubernur Kalbar Cornelis, Wakil Gubernur Christiandy Sanjaya, Pangdam XII Tanjungpura, Kapolda Kalbar, Danlanud Supadio, Danlantamal Pontianak, serta jajaran forkompinda Provinsi Kalbar.

Turun dari pesawat, Jokowi yang didampingi Cornelis langsung menuju helikopter kepresidenan Super Puma, terbang menuju Sukadana di Kabupaten Kayong Utara.

Sekitar 30 menit perjalanan, rombongan heli tiba di Sukadana dan disambut masyarakat.

Baca juga: Presiden Jokowi Akan Buka Acara Puncak Sail Selat Karimata 2016 di Kayong Utara

Kedatangan Jokowi ke Kayong Utara dalam rangka menghadiri puncak rangkaian perhelatan Sail Selat Karimata yang dipusatkan di Pantai Pulau Datok.

Cornelis berharap, Sail Selat Karimata yang dihadiri Presiden ini akan membawa nama Kayong, bahkan Kalimantan Barat menjadi tersohor karena wisata alamnya yang sangat indah.

"Selain itu, kegiatan Sail Selat Karimata 2016 yang diikuti oleh peserta mancanegara tersebut bisa dimanfaatkan oleh pemerintah setempat untuk dapat mempromosikan semua potensi yang dimiliki," ujar Cornelis, Jumat (14/10/2016).

"Yang dapat dipromosikan, potensi budaya, flora dan fauna, kekayaan alam, kerajinan tangan, dan lain sebagainya, sehingga kegiatan Sail Karimata 2016 ini dapat membawa efek positif dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke atau peningkatan investasi di Kabupaten Kayong Utara,” tambahnya.

Selain membuka Sail Selat Karimata, Presiden juga akan meresmikan Masjid Agung Oesman Al Khair di Sukadana.

Penyelenggaraan Sail Selat Karimata pada tahun 2016 secara berurutan akan dilaksanakan di Kepulauan Riau, Provinsi Jambi, Provinsi Bangka Belitung, dan Kalimantan Barat di Kabupaten Kayong Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com