Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pebulu Tangkis Legendaris Bawa Api PON Menuju Gedung Sate

Kompas.com - 16/09/2016, 16:20 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah singgah di rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, pasukan pembawa api PON XIX/2016 Jawa Barat akhirnya tiba di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (16/9/2016).

Di hadapan para pejabat Pemkot Bandung, para atlet kembali melakukan serah terima api PON kepada dua pebulu tangkis legendaris Indonesia, Iie Sumirat dan Ricky Subagja. Keduanya akan menyerahkan api PON kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Jalan Dipenogoro.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku semringah lantaran pelaksanaan pembukaan PON tinggal selangkah lagi.

"Di Jumat berkah ini kita laksanakan peristiwa bersejarah serah terima api PON di Balai Kota Bandung. Dari sini tim bergerak dan melanjutkan kegiatan yang ujungnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, yang besok akan dilakukan pembukaan PON dan dihadiri Presiden. Kami, Pemkot Bandung sangat berbangga kita menjadi tuan rumah pembukaan dan penutupan PON," tutur Ridwan.

"Dipimpin Pak Iie yang sudah juara sejak saya lahir. Tidak terlihat sebagai kakek-kakek, hebatnya atlet ini wajah dan badannya masih sehat semoga jadi teladan kita semua," tambahnya.

Dalam momentum ini, Ridwan berpesan agar warga Bandung bisa memberikan rasa nyaman dan aman kepada para kontingen maupun wisatawan yang datang ke Bandung. Terlebih, Kota Bandung menjadi kota yang paling banyak menyediakan venue PON, yakni sebanyak 14 lokasi dengan 28 cabang olahraga.

"Saya titip kepada warga agar memberikan pelayanan dengan hal positif. Menjadikan tamu-tamu kita betah di Bandung. Saya titip warga menjaga keamanan, kenyamanan dan kondusivitas selama PON. Mudah-mudahan keramahan dan kegembiraan warga membawa Bandung berprestasi di PON," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com