Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Jatim Akan Pimpin Pemakaman Istri Bung Tomo

Kompas.com - 31/08/2016, 15:56 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Prosesi pemakaman Sulistina Sutomo, istri Pahlawan Nasional Bung Tomo, akan dipimpin Gubenur Jawa Timur Soekarwo, Rabu (31/8/2016).

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Arman Linda mengatakan, jenazah diterbangkan dari Jakarta menuju Surabaya pukul 12.50 WIB lalu disemayamkan di Masjid Al Akbar Surabaya.

Rencananya, dalam prosesi pemakaman yang akan diikuti 23 orang keluarga besar ini, dipimpin Gubenur Jawa Timur Soekarwo, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ngagel Rejo, Surabaya, Rabu (31/8/2016) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

"Kami mengikuti keluarga, mau dimakamkan setelah salat asyar atau sesudah salat Ashar. Mengingat, jenazah sampai di Surabaya sebelum Ashar. Tapi kami memprediksi, proses pemakaman maksimal pukul 17.00, sebelum maghrib," katanya.

Nantinya, lanjut Arman, prosesi pemakaman dilakukan secara biasa seperti warga sipil lainnya.

"Upacara pemakaman sipil biasa, karena yang memiliki tanda jasa hanya suaminya Bung Tomo," ucapnya.

Pemprov Jatim juga telah menyiapkan sedikitnya 150 kursi untuk proses pemakaman dan sektiar 30 kursi VVIP di dalam area pemakaman.

"Kami perkirakan, tamu pentakziah akan banyak yang datang. Mengingat, informasi ini sudah tersebar luas. Tapi, untuk kursi kami hanya menyediakan terbatas mengingat area pemakaman ini cukup padat," tuturnya.

(Baca juga: Cerita Romantis Sulistiana dengan Bung Tomo dalam Kenangan Sang Cucu.... )


Berita ini telah tayang di Surya, Rabu (31/8/2016), dengan judul: Sore Nanti, Prosesi Pemakaman Istri Bung Tomo di TPU Ngagel Rejo Surabaya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com