Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mensos Khofifah Sambut Jenazah Istri Bung Tomo di Bandara Juanda

Kompas.com - 31/08/2016, 14:53 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansah akan ikut menyambut jenazah isteri pahlawan Bung Tomo, Sulistina Sutomo di bandara Internasional Juanda Surabaya, Rabu (31/8/20116) siang.  Hari ini kebetulan dia dijadwalkan mengisi orasi ilmiah di hadapan mahasiswa baru Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

"Saya ikut sambut jenazah di bandara siang ini," kata Khofifah di kampus Unair Surabaya.

Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan dinas sosial provinsi Jatim untuk menyiapkan segala keperluan untuk pemakaman jenazah di TPU Ngagel Surabaya.

Kata Khofifah, peran almarhumah sangat besar dalam menemani suaminya saat berjuang menegakkan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Mudah-mudahan seluruh perjuangan, pengorbanan, dan keteladanan beliau diterima oleh Allah," kata Khofifah.

Sementara itu, pantauan Kompas.com di Masjid Al-Akbar Surabaya, sejumlah petugas dari Polri dan TNI AD sudah bersiap menyambut jenazah, karena jenazah akan dishalatkan di masjid tersebut, sebelum dimakamkan di TPU Ngagel. 

Sulistina Sutomo, isteri Pahlawan Nasional Bung Tomo, dikabarkan meninggal dunia, Rabu (31/8/2016) dini hari. Sulistina menghembuskan nafas terakhir setelah beberapa hari dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com