Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Kendal Setuju Program Kokurikuler asal...

Kompas.com - 10/08/2016, 15:50 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Bupati Kendal, Jawa Tengah, Mirna Anissa, menyetujui rencana program kokurikuler bagi siswa yang disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendi.

Tapi dengan syarat, ada waktu khusus untuk istirahat yang cukup bagi anak.

“Kalau memang diberlakukan, pasti Pak Menteri sudah punya konsep terkait dengan hal itu. Sehingga siswa dan pengajar tidak merasa keberatan,” kata Mirna, Rabu (10/08).

Baca juga: Bupati Anas: Program Kokurikuler Mendikbud Belum Tentu Cocok di Daerah

Mirna menambahkan, memang ada kekhawatiran masyarakat terkait anaknya yang tidak bisa belajar baca tulis Al Quran bila sore hari. Sebab, di Kabupaten Kendal, banyak orangtua yang menyekolahkan anaknya di tempat pendidikan Al Quran (TPA).

“Tapi siapa tahu, Pak Menteri juga punya rencana memberi pelajaran tambahan agama pada siswa pada sore hari, sehingga siswa yang beragama Islam juga dapat pelajaran mengaji,” lanjutnya.

Namun begitu, Mirna, berharap kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang baru ini agar melanjutkan program menteri yang lama.

“Pak Muhadjir, sebaiknya hanya memperbaiki program menteri lama, yang dianggap kurang baik atau kurang tepat,” sarannya.

Kompas TV Mendikbud: Sistem Full Day School Tak Bebani Siswa
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com