Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Keluarga Shalat Berjemaah di Tengah Kemacetan Parah Tuai Pujian

Kompas.com - 04/07/2016, 19:48 WIB

KOMPAS.com - Stres menghampiri para pemudik saat kemacetan hingga 22 kilometer terjadi menjelang pintu Tol Brebes Timur, Minggu (3/7/2016).

Tak sabar menanti, beberapa pengendara yang frustrasi mencoba keluar dari tol dan melewati jalan yang sebenarnya diperuntukkan bagi petugas.

Di tengah cerita dan gerutu tentang kemacetan parah, foto sebuah keluarga yang tengah melakukan shalat berjemaah di pinggir jalan tol beredar di media sosial.

Foto itu diunggah oleh pemilik akun Chandra Wijaya di Facebook. Dalam penjelasannya, foto itu diambilnya di Tol Pejagan-Pemalang ruas Pejagan-Brebes Timur ketika macet total terjadi, Minggu kemarin.

Antrean kendaraan roda empat terlihat mengular di sisi kiri mereka, sedangkan keluarga yang terdiri dari enam orang itu shalat dengan khusyuknya di jalur tol paling kiri. Seorang lelaki menjadi imam dalam shalat tersebut.

"Macet total, lihat satu keluarga salat Magrib berjamaah di jalan. Barakallahufik," tulis Chandra.

Melihat posting tersebut, beberapa netizen pun meresponsnya dengan decak kagum.

"Subhanallah," komentar pemilik akun Patih Gajah Mada.

"MasyaAllah," tambah Dewangga Candrika.

Sementara itu, pemilik akun Sulaiman Abu Syeikha ikut membagikan foto keluarganya yang shalat di pinggir jalan tol. Dalam penjelasannya, keluarga ini tak bisa shalat berjemaah karena harus bergantian menjaga bayi.

Berita ini telah tayang di Tribun Jogja, Senin (4/7/2016), dengan judul: Keluarga Ini Jadi Buah Bibir, Saat yang Lain Stres karena Macet, Mereka Khusyuk Salat di Pinggir Tol


(Baca juga: Tak Tahan Macet di Pejagan, Pemudik Telusuri Jalur di Samping Rel)

 

Kompas TV Pemudik Hadapi Kemacetan Parah (Bag 1)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com