Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Macet Parah di Tol Pejagan, Banyak Kendaraan Mogok Kehabisan Bahan Bakar

Kompas.com - 04/07/2016, 16:18 WIB

KOMPAS.com - Penumpukan kendaraan di tol Pejagan arah Brebes mengakibatkan kemacetan parah, Senin (4/7/2016). Sejak malam hingga tadi pagi, TMC Polda Metro melaporkan, kemacetan masih terjadi dan arus kendaraan nyaris tidak bergerak.

Akibat kemacetan berjam-jam itu, banyak kendaraan mogok akibat kehabisan bahan bakar.

"Imbas banyaknya kendaraan yang mogok akibat kehabisan bahan bakar, #Lalin di tol Pejagan (arah Brebes) padat cenderung tidak bergerak," tulis admin Twitter TMC Polda Metro Jaya.

Pada pukul 04.03 WIB, TMC Polda Metro Jaya menulis bila lalu lintas di Tol Pejagan arah Brebes hingga saat ini masih padat cenderung tidak bergerak.

"Pengendara diimbau bersabar," imbau petugas.

Kepolisian terus bekerja keras mengurai kemacetan yang terjadi di Tol Pejagan. Pemudik yang akan melintas tol Pejagan-Brebes disarankan mengisi penuh bahan bakar kendaraan karena SPBU pertama berada di Kaligangsa, Tegal.

Selain itu, SPBU pun banyak yang kosong. TMC Polda Metro Jaya melaporkan pada pukul 04.52 WIB, SPBU di kawasan Tegal habis.

"Pemudik yang akan melintasi Tol Pejagan-Brebes disarankan mengisi penuh bahan bakar kendaraan, dikarenakan SPBU pertama berada di Kaligangsa, Tegal," tulis admin TMC Polda Metro Jaya kemudian.

"Imbas banyaknya kendaraan yang mogok akibat kehabisan bahan bakar, #Lalin di tol Pejagan arah Brebes padat cenderung tidak bergerak #mudik2016," demikian bunyi kicauan admin akun TMC berikutnya.

Polisi menyebutkan, petugas kepolisian juga berupaya keras merekayasa lalu lintas di sekitar wilayah tersebut.

"Petugas Polri masih berupaya keras merekayasa lalu lintas (mulai dari Exit Brebes Timur - Tegal dan sekitarnya) Mohon tetap bersabar #mudik2016".

 

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Senin (4/7/2016), dengan judul: Banyak Kendaraan Mogok Akibat Kehabisan Bahan Bakar di Tol Pejagan dan Banyak Kendaraan Mogok, Polisi Imbau Pemudik Isi BBM Sebelum Masuk Tol Pejagan-Brebes

 

Kompas TV Antrean Tol Brebes Timur Capai 17 Km

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com