Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Kampung Yn Mulai Terang Benderang

Kompas.com - 08/06/2016, 03:07 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Setelah kejadian pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Yn serta permintaan rekan-rekannya kepada menteri, kini kampung halaman Yn di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mulai menunjukkan perubahan.

Saat ini jalan-jalan di wilayah tersebut tersebut telah dialiri listrik dan lampu penerangan. Jalan desa juga diperbaiki dan dilebarkan.

"Saat ini kampung yang jalannya dulu gelap sekarang dipasangi listrik sepanjang jalan. Jalan desa juga tampak mulai dilebarkan. Saya tidak tahu, apakah itu dilakukan oleh Pemda Kabupaten Rejang Lebong atau Pemprov Bengkulu. Perubahan drastis terjadi," kata nenek angkat Yn, Selasa (7/6/2016).

Selain itu, warga juga sudah dapat menikmati air bersih di lingkungannya. Bahkan, desa tetangga kampung Yn turut mendapatkan fasilitas tersebut.

Untuk menjaga keamanan, patroli polisi terus dilakukan secara teratur di kampung Yn dan sekitarnya.

"Perubahan terjadi, kampung Yn saat ini tidak gelap gulita lagi," kata sang nenek.

Permintaan tentang adanya perbaikan infrastruktur dan prasarana desa itu disampaikan oleh sejumlah teman dan kerabat Yn saat kunjungan sejumlah menteri ke rumah korban.

(Baca Menteri Yohana Sebut Jalan Menuju Rumah Yn Tak Ramah bagi Perempuan)

Yn merupakan korban pemerkosaan dan pembunuhan oleh belasan pria saat ia dalam perjalanan pulang ke rumah. Jenazah korban ditemukan di jurang dekat jalan yang biasa ia lalui dari sekolah ke rumahnya.

(Baca Mengapa Kita Tak Membicarakan Yn, Remaja yang Tewas Diperkosa 14 Pemuda?)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com