Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mensos: Lokalisasi Dadap Tangerang Ditutup sebelum Puasa

Kompas.com - 02/06/2016, 18:30 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memastikan, lokalisasi prostitusi Dadap di Tangerang ditutup awal puasa nanti atau pekan depan. Penutupan lokalisasi Dadap, kata dia, sudah disiapkan sejak lama.

"Sudah banyak pekerja seks komersial (PSK)-nya yang berproses di Panti Sosial Karya Wanita (PSKW)," katanya di eks lokalisasi Dolly Surabaya, Kamis (2/6/2016).

Rabu (1/6/2016) kemarin, kata Khofifah, 22 titik lokalisasi di Kalimantan Timur (Kaltim) sudah ditutup. Kaltim adalah provinsi dengan sebaran lokalisasi terbanyak yang ditutup tahun ini, dengan 22 titik lokalisasi.

Karena Kaltim sudah ditutup, maka jumlah lokalisasi seluruh Indonesia tinggal 69 titik. Jumlah titik lokalisasi terbanyak saat ini berada di Jawa Barat dengan 11 titik lokalisasi, Kalteng 10 lokalisasi, Kepulau Riau 10, dan Provinsi Riau 9 titik.

"Semua titik ditargetkan ditutup hingga 2019," jelasnya.

Sebelumnya, jumlah lokalisasi terbanyak di Indonesia terdapat di Jawa Timur dengan 48 titik lokalisasi. Lokalisasi terakhir yang ditutup di Jawa Timur adalah lokalisasi Balong Cangkring, Kota Mojokerto, pada 29 Mei lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com