Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imigrasi Bantu Pulangkan La Nyalla

Kompas.com - 06/04/2016, 15:05 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ronny Sompie menyatakan, pihaknya berusaha membantu untuk memulangkan buron Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti, yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

"Kami sudah kerja sama dengan Kejaksaan Agung dan melakukan koordinasi dengan atase imigrasi yang ada di Singapura, meminta untuk imigrasi Singapura membantu menyerahkan LN (La Nyalla) kepada penyidik Kejaksaan Agung," kata Ronny Sompie di Denpasar, Bali, Selasa (6/4/2016).

Mengenai teknis pemulangan Ketua Umum PSSI itu, mantan Kapolda Bali ini enggan menjelaskannya. Yang pasti, kata dia, petugas sudah melakukan upaya untuk secepatnya membawa pulang La Nyalla ke Indonesia.

"Saat ini sedang berupaya, mudah-mudahan segera bisa dilaksanakan (pemulangan)," ujarnya.

Seperti diberitakan, La Nyalla ke luar negeri melalui Bandara Soekarno-Hatta pada 17 Maret 2016, satu hari sebelum surat pencekalan dikeluarkan terkait penetapan dirinya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Kadin.

Baca juga: Kajati Jatim Sebut La Nyalla Banci, Pemuda Pancasila Ancam Bikin Perhitungan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com