Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Pendukung Istri Sultan Ternate Diminta Tahan Diri

Kompas.com - 01/04/2016, 18:03 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Aparat kepolisian Polda Maluku Utara beserta jajarannya mengimbau seluruh massa pendukung Nita Budi Susanti, istri mendiang Sultan Ternate, untuk menahan diri dan menjaga stabilitas keamanan masyarakat.

“Diharapkan, masyarakat sama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban umum untuk kepentingan bersama,” kata Kapolsek Ternate Utara AKP Fitrah Zuanda, Jumat (1/4/2016).

Fitrah berharap massa pendukung saling menghormati sesama dan senantiasa santun dalam menyatakan aspirasi. Pasalnya, tindakan aksi kelompok, masyarakat atau apapun apabila mengganggu kamtibmas sangat tidak dibenarkan.

“Misalnya menutup jalan umum dengan cara menebang pohon serta membakar ban dan lain-lain bukanlah contoh yang baik dalam berdemokrasi karena tidak memikirkan pengguna jalan lain dan tindakan seperti itu mengganggu ketertiban umum,” kata Fitrah.

Dia menambahkan, anggotanya dibantu masyarakat telah melakukan pembersihan jalan pasca-pemblokiran massa pendukung Nita beberapa jam sebelum dia tiba di Bandara Babullah Ternate, tadi pagi.

Sejumlah ruas jalan, terutama jalur menuju Bandara Babullah Ternate, diblokir massa pendukung Nita dengan menggunakan ranting pohon serta batu.

Ini dilakukan setelah massa pendukung Nita mengetahui bahwa Nita kembali ditangkap. Sementara itu, beberapa ruas jalan menuju Bandara Babullah Ternate hingga sore ini masih dijaga aparat kepolisian.

(Baca juga: Istri Sultan Ternate Ditahan, Massa Pendukung Marah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com