Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNK Kendal dalam Waktu Dekat Akan Tes Urine Bupati dan Wakilnya

Kompas.com - 16/03/2016, 11:43 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kendal, Jawa Tengah, Teguh Budi Santoso menyambut baik pernyataan Menteri Dalam Negeri yang mempersilakan Badan Narkotika Nasional melakukan tes urine kepada semua kepala dan wakil kepala daerah di Indonesia. [Baca juga: Mendagri Izinkan BNN Tes Urine Kepala Daerah secara Dadakan]

Teguh menyatakan akan segera melakukan tes urine kepada kepala daerah Kendal dan jajarannya.

“Waktu tidak kami tentukan, kami akan segera melakuka tes urine kepada kepala daerah dan jajarannya,” kata Teguh, Rabu (16/3/2016).

Teguh yang dihubungi via telepon menegaskan tidak hanya kepala daerah dan jajarannya saja yang diperiksa, tetapi juga pimpinan musyawarah daerah. Hal itu untuk mewujudkan Kendal bebas dari narkoba yang dimulai dari pejabatnya bisa terlaksana.

“Kami sebenarnya juga sudah mencurigai adanya PNS yang menggunakan narkoba,“ tambahnya.

Menurut Teguh, hampir setiap tahun, BNK Kendal sebenarnya sudah melakukan tes urine kepada bupati dan jajarannya, anggota DPRD, Polres, Kodim, dan lainnya. Termasuk karyawan di perusahaan-perusahaan swasta. Namun nasilnya nihil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com