Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Bupati Banyuwangi, Kopral Bagyo Lakukan Aksi Koprol

Kompas.com - 21/02/2016, 20:21 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Ada yang berbeda saat Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Wakil Bupati Yusud Widiatmoko melakukan silaturahmi di Pendopo Shaba Swagata Blambangan Minggu (21/2/2016).

Selain diiringi penari dan musik tradisional, ada sosok tinggi besar yang membukakan jalan rombongan bupati.  Ia menyebar jala dan juga melakukan atraksi koprol sepanjang jalan.

Sosok itu adalah Kopral Partika Subagyo Lelono anggota TNI Angkatan Darat yang berdinas di Detasemen Polisi Militer IV/4 Surakarta.

Ia adalah pemecah rekor MURI atraksi koprol atau jungkir balik sepanjang 5 kilometer dan juga pemecah Muri puh up selama 21 jam 40 menit dengan total 9.600 kali.

Kepada Kompas.com Partika Subagyo mengaku sengaja datang ke Banyuwangi untuk menyambut Bupati Banyuwangi yang baru saja dilantik.

"Saya ini bangga sama Banyuwangi yang semakin lama semakin terkenal dan jarang ada yang tahu kalau saya ini asli kelahiran Banyuwangi karena selama aksi saya ya di Solo," jelas pria kelahiran 14 Desember 1963.

Lelaki yang akan purna tugas pada Januari 2017 rencananya akan memecahkan rekor MURI di tanah kelahirannya. Namun untuk atraksinya, lelaki yang selama 30 tahun tinggal di Solo tersebut masih merahasiakannya.

"Saya ingin ikut sumbangsih ke tanah kelahiran saya agar lebih terkenal lagi," jelasnya.

Selain itu, suami dari Windari Muwani Pancaningsih tersebut juga ingin mengispirasi anak muda khususnya Banyuwangi agar aktif bergerak dan berolahraga.

Ia mencontohkan di usianya yang sudah berkepala lima masih sanggup melakukan push up selama tiga jam dan rutin dilakukannya setiap hari.

"Beda sama anak sekarang yang sedikit sedikit putus asa. Saya juga ingin menginspirasi anak anak muda dan mengajak mereka agar tidak minum alkohol dan tidak gunakan narkoba. Jangankan alkohol, saya ini lo ndak minum es" tambahnya.

Pria yang mempunyai tinggi 178 cm dan berat badan 80 kilogram tersebut mengaku terinspirasi Panglima Besar Sudirman yang sakit sakitan tapi masih semangat untuk memimpin peperangan agar Indonesia merdeka.

"Beliau yang menjadikan saya inspirasi untuk terus memecahkan rekor Muri dan berbuat untuk negeri nanti di sini di Banyuwangi. Tunggu saja tanggal mainnya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com