Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidang Engeline Dijaga Ketat Polisi Bersenjata

Kompas.com - 15/02/2016, 12:21 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Sidang lanjutan perkara pembunuhan Engeline di Pengadilan Negeri Denpasar dijaga ketat oleh polisi bersenjata laras panjang. Hal ini untuk memastikan bahwa persidangan berjalan dengan aman dan lancar tanpa gangguan dari pihak mana pun.

"Ya, untuk pengamanan saja. Kan sudah biasa pengamanan di persidangan," kata salah satu polisi, Made Darmadi, di Denpasar, Senin (15/2/2016).

"Masa harus ada apa-apa dulu baru pengamanan diperketat? Ya enggak kan? Jangan sampai ada apa-apa dulu baru bertindak," tambah Made Darmadi.

Polisi bersenjata tampak bersiaga di setiap pintu masuk ruang sidang. Selain itu, sejumlah polisi lain juga ditempatkan di titik-titik sekitar pengadilan.

Hari ini sidang perkara lanjutan perkara pembunuhan Engeline dengan agenda pleidoi atau pembelaan pihak terdakwa Margriet Christina Megawe yang telah dituntut jaksa seumur hidup.

Sebagai informasi, pada saat sidang tuntutan jaksa dengan terdakwa Margriet Christina Megawe, Kamis (4/2/2016) lalu, sempat terjadi keributan ketika para mahasiswa membawa spanduk di ruang sidang untuk meminta agar Margriet dihukum mati. Akhirnya spanduk tersebut diamankan polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com