Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pj Bupati Minta PLN Tak Padamkan Listrik Saat Natal

Kompas.com - 17/12/2015, 15:58 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Penjabat Bupati Semarang Sujarwanto Dwiatmoko meminta PLN untuk memberi jaminan agar tidak ada pemadaman listrik pada malam dan hari perayaan Natal tahun ini. Hal itu untuk menghindari terjadinya ketidaknyamanan warga yang merayakan.

"Kami minta tolong agar tidak ada pemadaman, terutama pada saat umat mengikuti misa Natal, baik malam hari maupun keesokan harinya," kata Sujarwanto saat Koordinasi (Rakor) Ekonomi Keuangan Industri (Ekuinda) dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2016 tingkat Kabupaten Semarang di Kantor Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (17/11/2015).

Dalam kesempatan itu, Sujarwanto juga menjamin ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat terutama beras selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 dalam kondisi cukup, usai mendengar laporan dari dinas terkait.

"Stok pangan menjelang natal dan tahun baru sudah disiapkan dan mencukupi. Kenaikan harga juga pada tingkat yang terkendali," ungkapnya.

Berdasarkan hasil laporan Kepala Distanbunhut Kabuaten Semarang Urip Triyoga diketahui, saat ini surplus beras mencapai 50 ribu ton, kemudian tersedia 60.000 kuintal buncis, 113.000 kuintal cabe dan 80.000 kuintal cabe rawit.

Pemkab Semarang juga melakukan pemantauan di pasar induk sayur di Jetis Ambarawa sebagai antisipasi kenaikan harga, sedangkan untuk beberapa komoditas kebutuhan sehari-hari, menjelang natal ini malah terjadi penurunan harga.

Berdasarkan data dari Diskoperindag, harga telur ayam ras turun dari Rp 23.000 menjadi Rp 20.500,00. Daging sapi juga turun di kisaran harga Rp 100.000.

"Secara umum stok kebutuhan sehari-hari aman untuk jangka waktu antara dua minggu hingga dua bulan ke depan sesuai komoditasnya," ujar Kepala Diskopperindag M Nasir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com