Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ha-ha... Hi-hi... Risma Setelah "Nyoblos"

Kompas.com - 09/12/2015, 09:05 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Usai memberikan hak pilihnya, Rabu (9/12/2015), calon Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, memilih bersantai.

Jalan di depan rumahnya di Taman Pondok Indah, Kelurahan Jajar Tunggal, Kecamatan Wiyung, Surabaya, Jawa Timur, jadi tempat yang dipilih Risma untuk bersantai.

Bernaung di bawah tenda berukuran sekitar 4 x 10 meter, bermodal kursi kondangan serta makanan dan minuman ringan, ia mengobrol dengan anggota keluarga, wartawan, hingga polisi yang bertugas menjaga keamanan.

Topik pembicaraannya pun sama sekali tidak serius, malah cenderung mengundang gelak tawa. Salah satunya, Risma menceritakan saat ketika dia menjadi salah satu juru kampanye di wilayah Sumatera.

"Saya bingung, mau bicara apa saya di depan panggung, ha-ha-ha-ha...," kata Risma sambil tergelak, dan lalu diiringi tawa lainnya.

Beberapa topik lain yang mengundang tawa adalah cerita soal Risma yang mengantuk pada malam sebelum pencoblosan, hingga cerita soal kompleks rumahnya yang dahulu tidak sebagus sekarang.

Meski ia bercerita dinaungi tenda pesta hingga meja snack, semua itu tidak sampai menutupi jalanan.

Warga kompleks yang menggunakan mobil atau motor, tukang barang bekas, pedagang sayur, hingga tukang becak tetap dapat melintas, tentunya dengan salam dan senyum kepada Risma yang juga dibalas "matur suwun" plus senyuman.

Rencananya, selepas "haha-hihi", Risma akan mendatangi posko pemantauan pilkada di bilangan Kapuas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com