Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melahirkan Bersamaan, 2 dari 6 Istri Naryo Gantian Susui 2 Anak

Kompas.com - 10/11/2015, 13:35 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

NGABANG, KOMPAS.com — Banyak hal unik yang dialami Joko Setyo Sunaryo alias Naryo yang tinggal serumah bersama enam istrinya. Salah satunya adalah ketika dua dari enam istrinya itu melahirkan dalam waktu yang bersamaan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Naryo mendadak menjadi tenar di jagat media sosial Tanah Air. Pria kelahiran 21 Oktober 1977 ini terkenal lantaran memiliki sembilan istri dan dikaruniai 16 anak.

Uniknya pula, dari sembilan istri tersebut, enam di antaranya tinggal dalam satu rumah. Dua orang sudah tidak ada, sedangkan satu lagi sedang menyelesaikan pendidikan kedokteran di Belanda.

Warga Dusun Pulau Bendu, Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, ini pun menceritakan peristiwa unik yang terjadi sekitar dua bulan yang lalu.

"Dua istri saya melahirkan pada hari yang sama. Hanya selisih empat jam, antara kelahiran yang satu dan yang lainnya," kata Naryo, yang ditemui pada akhir pekan lalu.

Kedua istri tersebut juga sama-sama melahirkan anak kedua, dan merupakan anak ke-15 dan ke-16 dari Naryo.

"Selain itu, kalau ada anak yang ibunya sedang sibuk, anak tersebut menyusu kepada ibu (istri-nya) yang lain. Jadi, mereka berbagi air susu ibu," kata dia.

Meski tinggal serumah dengan keenam istrinya, Naryo mengaku tidak pernah mendapati adanya masalah di antara istri-istrinya.

Baca Juga:

Ini Rahasia Naryo Jaga Keharmonisan Para Istrinya

Tak Mau Diajak Tinggal Serumah, Calon Istri Ke-10 Naryo Batal Dinikahi

Naryo Mengaku “Bercinta” dengan 6 Istri Sekaligus Dalam Satu Rumah

Punya 9 Istri dan Hidup Rukun, Naryo Bantah Pakai Pelet

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com