Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naryo Mengaku “Bercinta” dengan 6 Istri Sekaligus Dalam Satu Rumah

Kompas.com - 09/11/2015, 08:03 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

NGABANG, KOMPAS.com — Nama Joko Setyo Sunaryo alias Naryo mendadak menjadi tenar di jagat media sosial Tanah Air. Pria kelahiran 21 Oktober 1977 ini terkenal lantaran memiliki sembilan orang istri dan dikaruniai 16 orang anak.

Uniknya pula, dari sembilan istri tersebut, enam di antaranya tinggal dalam satu rumah. Dua sudah tidak ada, sedangkan satu lagi sedang menyelesaikan pendidikan kedokteran di Belanda.

Naryo, warga Dusun Pulau Bendu, Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, ini pun tak sungkan untuk berbagi cerita kehidupannya tersebut, termasuk cara dia “bercinta”.

“Saya sering dan selalu ‘bercinta’ dengan semua istri sekaligus,” kata Naryo, Sabtu (7/11/2015) lalu.

Namun, "bercinta" yang dimaksud bukanlah bersetubuh atau berhubungan badan suami istri. Makna "bercinta" bagi Naryo adalah berbagi kasih sayang dan kebahagiaan dalam satu rumah.

“Jadi jangan berpikiran negatif dulu, bukan bersetubuh lho ya. Saya memang sering bercinta beramai-ramai. Artinya, saya satu keluarga saling kasih-mengasihi, saling cinta-mencintai," ungkapnya.

"Kalau tidak ramai-ramai, bagaimana bisa mau akur,” ujar pria berusia 38 tahun tersebut.

Meski tinggal serumah dengan keenam istrinya, Naryo mengaku tidak pernah ada masalah yang terjadi di antara istri-istrinya. (Bersambung)

Baca: Punya 9 Istri dan Hidup Rukun, Naryo Bantah Pakai "Pelet"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com