Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Mau Diajak Tinggal Serumah, Calon Istri Ke-10 Naryo Batal Dinikahi

Kompas.com - 09/11/2015, 09:13 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

NGABANG, KOMPAS.com — Rencana Joko Setyo Sunaryo alias Naryo untuk melangsungkan pernikahan dengan calon istrinya yang ke-10 batal dilakukan. Alasannya, calon istri itu tak mau tinggal serumah dengan istri-istri Naryo lainnya.

Diberitakan sebelumnya, pria kelahiran 21 Oktober 1977 ini sudah memiliki sembilan orang istri dan dikaruniai 16 orang anak. Dari sembilan orang istri itu, enam di antaranya tinggal dalam satu rumah. 

Dua istri sudah tidak ada, sedangkan satu lagi sedang menyelesaikan pendidikan kedokteran di Belanda.

Kepada Kompas.com, Naryo bercerita bahwa calon istri ke-10 tersebut seorang perempuan kelahiran tahun 1998.

“Pernah pacaran sama saya, kemudian ingin jadi istri yang ke-10. Awalnya dia menjawab mau, tetap ingin beda rumah dengan istri saya yang lainnya,” kata Naryo, Sabtu (7/11/2015) lalu.

Akhirnya, Naryo pun mengambil keputusan dan membuat sebuah kesimpulan bahwa secantik apa pun, kalau tidak mau tinggal serumah, itu bisa merusak keutuhan rumah tangganya saat ini.

“Secantik apa pun, sebaik apa pun, kalau tidak mau serumah, itu akan menjadi malapetaka bagi rumah tangga saya. Itu yang saya tidak mau. Ada banyak contoh, tinggal beda rumah, akhirnya berantakan,” kata Naryo.

Meski tinggal serumah dengan keenam istrinya, Naryo mengaku tidak pernah ada masalah yang terjadi di antara para istrinya. (Bersambung)

Baca: Punya 9 Istri dan Hidup Rukun, Naryo Bantah Pakai "Pelet"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com