Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Korban Tabrak Lari, Seorang Kakek Meninggal Dunia

Kompas.com - 27/07/2015, 15:44 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis


PEMATANG SIANTAR, KOMPAS.com — Ruslan Nababan (65), warga Jalan Farel Pasaribu, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Pematang Siantar, Sumatera Utara, tewas setelah ditabrak sepeda motor saat hendak pergi ke pasar, Senin (27/7/2015).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kejadian berawal saat korban sedang menyeberang jalan dari Jalan Melanthon Siregar ke Tomuan. Dari arah belakang, tiba-tiba satu sepeda motor—jenis dan pengendaranya belum diketahui—menabrak korban dan menyebabkannya terpental ke aspal.

Melihat insiden itu, sejumlah warga yang juga hendak pergi ke pasar berupaya menolong korban dan menghubungi pihak kepolisian. Meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit Harapan di Jalan Farel Pasaribu, nyawa korban tak tertolong karena luka berat di bagian kepala.

Kasat Lantas Polres Pematang Siantar AKP Gandi Darma Yudanto membenarkan informasi mengenai kejadian tabrak lari tersebut. Dia mengimbau masyarakat segera mengejar pelaku apabila melihat kejadian tabrak lari, dan jangan takut menjadi saksi karena tidak akan dijadikan tersangka.

"Kami dari kepolisian sangat mengutuk keras pelaku tabrak lari, dan kami berharap bantuan kepedulian masyarakat, apabila melihat dan mengetahui tabrak lari, untuk mengejar dan menangkap pelaku," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com