Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Semalam Tak Bisa Tidur, Saya Berdoa supaya Jadi Bertemu Pak Gubernur"

Kompas.com - 20/07/2015, 10:14 WIB

KUTOARJO, KOMPAS.com
 — Nenek Untari (62), warga Katerban, Kutoarjo, tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya saat bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara open house di rumah dinas Ganjar, Minggu (19/7/2015). Bahkan, Nenek Untari sampai meneteskan air mata ketika bersalaman dengan Ganjar.

“Saya enggak nyangka bisa ketemu Pak Gubernur. Tahun lalu mau ke sini, tapi enggak kesampaian. Tahun ini bisa ke sini dan alhamdulillah bisa ketemu langsung,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, Untari mengaku tidak bisa tidur. Dia merasa gelisah tidak bisa bertemu Ganjar.

“Semalam saya tidak bisa tidur. Takut enggak bisa ketemu. Saya shalat dan berdoa supados kepanggih (supaya bertemu) Pak Gubernur. Alhamdulillah bisa bertemu,” ujarnya.

Sunarto, teman sebangku Ganjar waktu di SMP 1 Kutoarjo, juga menyempatkan hadir di acara open house Gubernur. Menurut Narto, sejak SMP, Ganjar mudah bergaul.

“Beliau punya kelebihan di mata pelajaran Matematika. Ini sudah lama enggak ketemu. Mumpung mudik ke Purworejo, saya sempatkan datang untuk kangen-kangenan. Tawaduknya masih seperti dulu, enggak berubah. Tidak ada pembatas meski Pak Ganjar sekarang jadi Gubernur,” ujarnya.

Rasa bangga bertemu Ganjar dirasakan Anggita ayu, anggota pramuka dari SMK VIP Kemiri, Kutoarjo. Bersama teman-temannya, mereka diundang ke open house Lebaran Ganjar Pranowo seusai bertugas di pos pengamanan arus mudik dan balik, tak jauh dari rumah Ganjar.

"Surprise juga. Enggak nyangka bisa bersalaman langsung dengan Pak Gubernur. Niatan mau pulang, eh diajak ke sini. Senang bisa foto bareng juga sama Pak Gubernur,” ujar siswi kelas XI tersebut.

Sementara Retno Utami rela menghabiskan Lebaran hari kedua untuk menghibur tamu open house di rumah Gubernur.

"Biasanya, baru hari ketiga Lebaran ambil job. Tapi, demi Pak Gubernur, saya terima job di Lebaran kedua. Senang dan menjadi kehormatan bagi saya," kata penyanyi yang diiringi organ tunggal ini.

Pada acara tersebut, Retno menyanyikan lebih dari 10 lagu bergenre pop dan keroncong. Agar tak mudah lelah tampil seharian, sesekali dia mengajak tamu Gubernur untuk bernyanyi. (gpe)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com