Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Biasanya, Nusakambangan Sepi Kayak Kuburan"

Kompas.com - 17/01/2015, 22:03 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


CILACAP, KOMPAS.com - Lokasi Pelabuhan Penyeberangan Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, mendadak ramai sejak pagi tadi. Keramaian ini terjadi menjelang eksekusi terpidana mati di Lapas ini, Sabtu (17/1/2014) malam nanti.

Menurut warga sekitar, biasanya, hampir setiap hari, lokasi ini selalu sepi. "Biasanya Nusakambangan sepi kayak kuburan. Hari ini sejak pagi tadi sampai sekarang ramai banyak orang," jelas Tarmin (49), salah seorang warga setempat di sekitar Pelabuhan Penyeberangan Nusakambangan, Sabtu malam.

Tarmin dan warga lainnya di lokasi kejadian, telah mengetahui keramaian ini disebabkan akan adanya pelaksanaan eksekusi terpidana mati di Lapas Nusakambangan. Menurut dia, warga sekitar sudah tak asing lagi kalau ada eksekusi mati di Nusakambangan akan banyak orang berdatangan.

"Iya, sudah tahu kalau akan ada tembak mati di Nusakambangan. Makanya banyak orang datang," kata Tarmin.

Hingga pukul 21.30 WIB tadi, terlihat beberapa kendaraan bernomor polisi asal Jakarta dan luar daerah lainnya telah memasuki lokasi pelabuhan. Namun, para awak media tak mendapatkan informasi apapun karena kendaraan langsung masuk ke area kantor pelabuhan.

Sekilas, terlihat seorang gadis cantik berbaju hitam dan bercelana jeans didampingi beberapa pria tegap masuk ke area kantor tersebut. Sampai sekarang, belum diketahui siapa saja yang sudah masuk ke area pelabuhan menggunakaan beberapa mobil tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com