Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Eksekusi Mati, Tetangga Rani Pantau Televisi

Kompas.com - 17/01/2015, 21:48 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

CIANJUR, KOMPAS.com - Rani Andriani, menjadi sosok yang ditunggu-tunggu oleh warga Kelurahan Sayang, Kecamatan Ciajur, Kabupaten Cianjur. Setelah mendapat kabar tentang eksekusi hukuman mati terhadap dia atas kasus narkoba, masyarakat di sana terus membicarakan Rani.

Hal ini tergambar jelas dari sejumlah tetangga Rani yang antusias melihat perkembangan informasi Menjelang eksekusi hukuman mati dari layar televisi, Sabtu (17/1/2015) malam. Nobar alias nonton bareng ini dilakukan, untuk memantau informasi berita yang disiarkan hampir di seluruh stasiun televisi.

"Teu adil ini teh. Kunaon bandarna teu dipaehan? Kunaon Rani hunggkul anu dihukum mati?" celutuk salah satu warga. Warga yang satu lagi menimpali. "Geus waelah, mudah-mudahan enjing hukuman matina teu janteun," ujarnya.

Kasus hukuman mati terhadap Rani Andriani memang tengah menjadi buah bibir, terlebih di lingkungan kerabat dan tetangganya. Banyak tetangga Rani yang tak menyangka, jika dia (Rani) harus mengakhiri hidupnya dengan cara seperti itu.

"Kami warga sini hanya bisa berdoa, semoga amal dan ibadah dia diterima Allah," kata para tetangga serentak saat ditanya.

Rani Andriani alias Melissa Aprilia adalah satu dari enam terpidana yang akan dihukum mati tengah malam nanti, Minggu (18/01/2015).

Perempuan asal Kabupaten Cianjur itu ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta karena menyelundupkan heroin sebanyak 3,5 kilogram pada Januari tahun 2000. Akhirnya, pengadilan Negeri Tanggerang memvonis mati Rani pada tanggal 22 Agustus 2000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com