Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Eksekusi Terpidana Mati, Pelabuhan Nusakambangan Dijaga Ketat

Kompas.com - 17/01/2015, 21:09 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


CILACAP, KOMPAS.com
- Pelabuhan Penyeberangan Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, masih dijaga ketat ratusan petugas kepolisian sejak pagi tadi sampai malam ini, Sabtu (17/1/2015). Langkah kepolisian itu untuk mengamankan rencana eksekusi lima orang terpidana hukuman mati tengah malam nanti.

Pantauan Kompas.com, ratusan petugas kepolisian bersenjata lengkap terlihat terus berjaga di depan gerbang pelabuhan penyeberangan Nusakambangan. Sampai malam ini lokasi pelabuhan masih terlihat sepi dan belum ada aktivitas selain upaya penjagaan.

Beberapa awak media dalam dan luar negeri pun masih berkerumun menunggu kedatangan beberapa orang terpidana mati yang rencananya akan dieksekusi di Lapas Nusakambangan.

"Kalau polisi banyak setelah ada penutupan pelabuhan penyeberangan tadi pagi setahu saya," kata Martinah (42), salah seorang pemilik warung di dekat lokasi pelabuhan penyeberangan kepada Kompas.com, Sabtu malam.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi dan keterangan resmi dari pihak kepolisian yang berjaga dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. Lokasi pelabuhan penyeberangan pun disterilkan mulai dari gerbang depan.

Sampai malam ini hanya terlihat ada beberapa kendaraan petugas saja yang bisa keluar masuk area pelabuhan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com