Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

84 Regu Tembak Siap Eksekusi Mati 6 Terpidana Tengah Malam Nanti

Kompas.com - 17/01/2015, 20:39 WIB
SEMARANG, KOMPAS.com - Untuk membantu pelaksanaan eksekusi mati enam terpidana mati di dua tempat yakni Nusakambangan dan Boyolali, Polda Jawa Tengah menyiapkan 84 personil regu tembak. Ekskusi dilaksanakan tengah malam nanti, Minggu (18/1/2015). Para personel itu seluruhnya berasal dari Satuan Brimob Polda Jawa Tengah.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Liliek Darmanto, mengatakan pasukan Brimob bersenjata lengkap juga telah disiapkan untuk mengawal keberangkatan terpidana mati, Tran Thi dari Lapas Wanita Kelas IIA Semarang ke Boyolali.

"Pengamanan di lokasi (Lapas Wanita) ada Polrestabes Semarang, untuk keberangkatan hingga tiba di Boyolali akan dikawal pasukan Brimob bersenjata lengkap," kata Liliek kepada Tribun Jateng, Sabtu (17/1/2015).

Perwakilan Polda Jateng juga nantinya akan berada di lokasi eksekusi untuk memastikan terpidana sudah benar-benar tak bernyawa.

"Bid Dokkes Polda Jateng juga akan di lokasi, jadi ada tiga unsur. Regu tembak, jaksa dan dokter. Bid Dokkes untuk memastikan terpidana telah meninggal dunia," katanya. (Muh Radlis).


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com